Wednesday, 16 October 2019

Laporan Keuangan Daerah

Launching SIMPADTI dan Penyerahan Hadiah “Tabungan BIMA”

DIPENDA – Acara yang bertajuk “Penandatangan Naskah Kerjasama Penerimaan Pajak Dan Retribusi Daerah Melalui SIMPADTI (Sistem Informasi Manajemen Pendapatan Daerah Terintegrasi) antara Pemerintah  Kabupaten Wonosobo Dengan  Bank Jateng Dan Penyerahan Hadiah Tabungan Bima Tahun 2016" 

bertempat di Dinas Pendapatan Daerah Kab. Wonosobo merupakan satu langkah besar dalam membangun komitmen bersama antara Pemerintah Kab. Wonosobo dengan BANK JATENG Kantor Cab. Wonosobo untuk dapat mewujudkan pengelolaaan pajak daerah dan retribusi daerah yang transaparan, efisien, akuntabel dan modern. Dalam sambutannya, Kepala Dinas DIPENDA Kab. Wonosobo menyebutkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kerjasama ini adalah :

  1. Membangun sistem informasi pendapatan daerah terpadu dan terintegrasi antara Dipenda, Bank Jateng selaku kas daerah maupun SKPD yang lain, dalam menjawab tantangan dan permasalahan dinas pendapatan daerah Kabupaten Wonosobo dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
  2. Membangun jaringan informasi, memperlancar akses informasi terkait pendapatan daerah secara  online   sehingga diperoleh data akurat, aktual dan akuntable.
  3. Optimalisasi pelayanan pengelolaan pajak & retribusi daerah, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komuniikasi (TIK), sehingga mudah di akses dan tersaji secara real time
  4. Mendekatkan, memudahkan dan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak dan wajib restribusi melalui Payment Point, yang merupakan langkah awal menuju Non Cash Transaction System dan mengurangi prosedur yang berbelit.

Adapun pelaksanaan pengembangan TIK di Dipenda telah tertuang dalam Road Map Pengembangan TIK tahun 2015 s/d 2018 diantaranya adalah 

  1. E-payment (aplikasi webservice antara Bank Jateng dan Dipenda)
  2. Aplikasi pembayaran PBB Online 
  3. Aplikasi Pajak Daerah berbasis Android (apk)
  4. Aplikasi pelayanan Online dsb

Dengan aplikasi yang dibangun tersebut harapannya bisa diintegrasikan dengan SKPD terkait, melalui layanan Webservice. “Melalui aplikasi yang sedang dibangun, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan pengelolaan pajak dan retribusi daerah yang tujuan utamanya adalah meningkatkan PAD kita”, imbuh Kristijadi.

Dalam kesempatan ini, Kristijadi juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 30 Desa di 14 Kecamatan yang telah lunas PBB-P2 dan pada hari ini juga terdapat 59 Desa yang telah melunasi PBB-P2 melalui Pelayanan Payment Point Bank Jateng di Ruang Pelayanan DINDA CANTIK.

Selain penandatangan naskah kerjasama dengan Bank Jateng, acara utama selanjutnya adalah pembagian hadiah undian tabungan “BIMA”, hadiah utama berupa Toyota Avanza diserahkan langsung oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M. Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang Bank Jateng Cab. Wonosobo, Agus Priyono, mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Wonosobo yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah melalui Bank Jateng.

Hadir dalam acara ini, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M, Ketua DPRD Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat, S.Ag., Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagyo, M.Si., para kepala SKPD, para Camat, Para Kepala Desa/Lurah, Para Notaris, Para Pengusaha dan tamu undangan lainnya.

Foto Kegiatan acara ini dapat dilihat di  S I N I

        

Link Partner

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Statistik Pengunjung

0040247
Hari iniHari ini28
KemarinKemarin38
Minggu iniMinggu ini149
Bulan iniBulan ini647
Total PengunjungTotal Pengunjung40247
Pengunjung terbanyak 26.09.2017 : 124

 

Scan menggunakan Smartphone anda untuk akses cepat

Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Wonosobo, Jln. Pasukan Ronggolawe No 23 Wonosobo, Telp (0286)321245 Fax (0286)321735, Kode Pos 56311 e-mail : bppkad@wonosobokab.go.id