Wednesday, 16 October 2019

Laporan Keuangan Daerah

Pelayanan Dinda Cantik dalam HUT RI ke-71

DIPENDA - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71, Dinas Pendapatan Daerah mengikuti kegiatan pawai pembangunan yang diadakan pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2016. Acara tersebut merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Tema yang di angkat oleh DIPENDA untuk tahun ini adalah "PAD Untuk Entaskan Kemiskinan".

"Mobil hias yang kami desain tahun ini merepresentasikan front office Pelayanan Dinda Cantik (Dinas Pendapatan Daerah, Cepat dan Simpatik). Tujuannya adalah mensosialisasikan serta publikasi seluruh jenis pajak dan retribusi daerah berbasis IT serta penyebaran leaflet 1.000 eks dalam acara Pawai Pembangunan HUT RI ke-71" jelas Sulistiani , S.Sos., M.Si. sebagai Kepala Bidang Pelayanan dan Pengolahan Data Informasi Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Wonosobo. Diharapkan dalam acara tersebut para wajib pajak mengerti akan kewajibannya untuk melunasi pajak tepat waktu sebelum jatuh tempo agar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) segera bisa tercapai.

Sesuai dengan salah satu program kerja Bupati terpilih Eko Purnomo, S.E., M.M. tahun ini yaitu "Terwujudnya Wonosobo bersatu untuk Maju, Mandiri dan Sejahtera untuk Bersama" serta jargon HUT Wonosobo ke-191 yang diperingati tidak jauh dari HUT RI pada tanggal 24 Juli yaitu "Kelola Potensi Wonosobo, Entaskan Kemiskinan" memiliki korelasi antar ketiganya, DIPENDA memiliki andil yang cukup besar. "Pelunasan Pajak dan Retibusi Daerah yang merupakan sebagian dari potensi Daerah oleh wajib pajak akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sebagian anggarannya akan digunakan untuk Entaskan Kemiskinan di Kabupaten Wonosobo"

Pelayanan Dinda Cantik meliputi: Pajak Bumi Bangunan - Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2); Pajak Daerah Non PBB meliputi: Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Penerangan Jalan, Pajak Reklame, Pajak Parkir, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, Pajak Air Tanah, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) serta Retribusi Daerah meliputi: Retribusi Pasar, Retribusi Terminal dan Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga.

Motto dari Pelayanan DINDA CANTIK adalah "LUNAS PAJAK, BUKTI CINTA WONOSOBO"

GALERI FOTO

 

        

Link Partner

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Statistik Pengunjung

0040250
Hari iniHari ini31
KemarinKemarin38
Minggu iniMinggu ini152
Bulan iniBulan ini650
Total PengunjungTotal Pengunjung40250
Pengunjung terbanyak 26.09.2017 : 124

 

Scan menggunakan Smartphone anda untuk akses cepat

Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Wonosobo, Jln. Pasukan Ronggolawe No 23 Wonosobo, Telp (0286)321245 Fax (0286)321735, Kode Pos 56311 e-mail : bppkad@wonosobokab.go.id